12 Manfaat Mengejutkan Jamur Ekor Turki

Loader Link – Di antara 720 spesies jamur, jamur ekor Turki dikenal untuk tujuan terapeutik mereka. Jamur adalah favorit di antara banyak orang karena rasanya. Tetapi seringkali tidak diketahui oleh orang awam bahwa jamur memiliki nilai obat yang bagus juga. Bahkan, ada banyak jenis jamur yang telah digunakan di Asia sejak lama untuk tujuan pengobatan. Jamur biasanya dipanen di daerah pertumbuhan alami mereka. Namun, selama bertahun-tahun adalah mungkin bagi umat manusia untuk mengolahnya dan menggunakannya untuk tujuan mereka sendiri selama beberapa tahun sekarang.

Apa itu Jamur Ekor Turki?

12 Manfaat Mengejutkan Jamur Ekor Turki

Beberapa jenis penelitian dan percobaan telah berlangsung selama beberapa tahun sekarang di seluruh dunia mengenai manfaat dan penggunaan jamur ekor Turki. Ini telah menjadi bahan aktif teh obat Cina.

Jamur ekor Turki dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Jamur ini umumnya ditemukan di hutan Eropa dan Cina. Mereka biasanya ditemukan tumbuh di koloni besar. Jamur ekor Turki umumnya multi-warna dan memiliki pita konsentris dengan warna yang kontras. Mereka muncul dalam nuansa hitam, coklat, abu-abu, merah, putih atau biru. Tubuh kurus dan beludru dengan sifat berbuah. Karena kemampuan mereka untuk membentuk mawar bergelombang, mereka memiliki nama Ekor Turki.

Fakta Gizi Jamur Ekor Turki

Jamur ekor Turki kaya akan vitamin dan mineral sehingga meningkatkan kesehatan dan sangat menambah kandungan gizi makanan. Mereka adalah sumber kalium dan riboflavin. Kandungan niasin dalam jamur jenis ini juga sangat tinggi. Jamur ekor Turki juga mengandung asam pantotenat, fosfor, dan bahkan tembaga.

Jamur Turki tidak mengandung lemak dan kafein. Kandungan natrium dalam jamur ini juga cukup rendah. Jamur semacam ini juga bebas dari kolesterol dan gluten dan rendah kalori. Jamur ekor Turki mengandung 18 jenis asam amino, ergosterol dan Beta Glucans 1/3 dan 1/6. Ergosterol dikonversi menjadi vitamin D saat terpapar sinar matahari.

Manfaat Kesehatan Jamur Ekor Turki

Ada banyak manfaat kesehatan dari jamur ekor Turki. Ini termasuk pencegahan flu, memberikan dukungan selama kemoterapi, mengelola diabetes, mengurangi peradangan, menurunkan kolesterol, dan banyak lagi. Mari kita bahas secara rinci di bawah ini.

Cegah dan Obati Pilek

Karena sifat anti-virus dan anti-mikroba yang kuat dari jamur ekor Turki, mereka dapat melawan berbagai infeksi yang disebabkan oleh mikroba ini, termasuk flu biasa dan flu. Mereka sangat meningkatkan kekebalan sistem dan dengan demikian membuat mereka lebih kuat untuk melawan kuman penyebab penyakit. Merupakan ide bagus untuk memasukkan ekor Turki ke dalam makanan saat musim flu semakin dekat. Jamur Turki memodulasi sistem kekebalan untuk bertindak dengan cara yang lebih kuat melawan infeksi dan kuman.

Membantu Mencegah Kanker

Jamur ekor Turki, juga dikenal sebagai yunzhi dalam bahasa Cina telah digunakan sebagai obat ajaib untuk pengobatan kanker sejak lama. Namun, bukti sekarang mulai terungkap ketika para peneliti mengambil minat aktif dalam sifat pencegahan kanker jamur ini.

Sebuah penelitian kolaboratif yang dilakukan oleh universitas-universitas Cina, Italia dan Afrika Utara menunjukkan bahwa jamur ekor Turki mampu mempromosikan aktivitas antitumor pada sel kanker.

Adalah mengejutkan untuk menemukan bahwa jamur ini juga membantu menyelamatkan anjing dari hemangiosarcoma, yang merupakan jenis kanker yang sangat invasif yang kebanyakan terjadi pada anjing tetapi kadang-kadang juga ditemukan pada kuda dan kucing. Meskipun penelitian pada manusia belum dilakukan, dokter melihat potensi jamur ini dalam meningkatkan mortalitas pasien kanker.

Membantu dalam Meningkatkan Efek Perawatan Kanker

Peran jamur ekor Turki dalam memberikan dukungan kepada pasien kanker telah lama diteliti oleh universitas paling terkenal di dunia. Beberapa pasien yang sekarang menjalani kemoterapi telah menambahkan jamur ekor Turki ke dalam makanan mereka. Diketahui bahwa sistem kekebalan tubuh ditekan oleh kemoterapi. Jamur ekor Turki membangun sistem kekebalan tubuh dan dengan demikian membantu menebus kelemahan yang disebabkan oleh kemoterapi. Sistem kekebalan yang lebih kuat juga membantu dalam memerangi sel-sel kanker yang mematikan, sehingga jamur Turki adalah makanan melawan kanker yang kuat.

Sebuah studi tahun 2012 oleh Universitas Cina Hong Kong dan Rumah Sakit Prince of Wales, Hong Kong mengungkapkan bahwa jamur ekor Turki juga terkait dengan memiliki manfaat bertahan hidup pada pasien dengan kanker payudara, lambung dan kolorektal.

Kelola Diabetes

Jamur ekor Turki membantu mengurangi diabetes dengan menurunkan kadar glukosa dalam tubuh.

Kurangi Peradangan

Jamur ekor Turki dikenal karena sifat anti-inflamasinya. Dimasukkannya jamur ekor Turki dalam makanan membantu mengurangi peradangan baik internal maupun eksternal.

Kaya akan Antioksidan

Menjadi kaya antioksidan, membantu melindungi tubuh dari radiasi UV yang berbahaya dari matahari. Mereka juga memblokir radikal bebas yang menyebabkan penuaan. Dengan demikian, memperlambat proses penuaan. Menjadi kaya akan Vitamin E, itu juga bertindak untuk membuat kulit lebih baik dan membersihkannya secara alami.

Turunkan Kolesterol

Kolesterol tinggi menyebabkan berbagai jenis penyakit jantung. Jamur ekor Turki membantu mengurangi kadar kolesterol dengan menambahkannya dalam makanan sehari-hari.

Memperlancar Pencernaan

Miselium adalah bagian dari jamur yang memungkinkan seseorang untuk memiliki proses pencernaan yang lancar. Mikrobioma akan dibantu oleh konten prebiotik dari jamur ekor Turki. Ini menyiratkan bahwa pertumbuhan bakteri baik dan bermanfaat dalam tubuh ditingkatkan yang meliputi acidophilus serta Bifidobacterium. Ini juga membantu dalam pengobatan sindrom usus bocor. Proses ini juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Kurangi Hipertensi

Hipertensi atau peningkatan tekanan darah terjadi karena naiknya tekanan di arteri yang membawa darah. Jamur ekor Turki membantu mengurangi tekanan, dan karenanya hipertensi.

Tingkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat kesehatan lain dari jamur ekor Turki adalah bahwa mereka baik untuk kesehatan tulang. Bukan hanya ini, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa mereka juga dapat membantu regenerasi sumsum tulang.

Obati Human Papilloma Virus

Human papillomavirus (HPV) adalah infeksi yang diketahui dirawat oleh jamur ekor Turki dalam waktu konsumsi yang cukup singkat, sekitar dua bulan.

Jamur ekor Turki terkenal untuk tujuan pengobatan mereka karena itu mereka adalah produk yang dicari di antara perusahaan farmasi terkemuka. Penelitian sedang dilakukan di seluruh dunia untuk menggali lebih banyak harta yang ditawarkan jamur ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*