Anggur, Buah Segala Musim yang Populer di Indonesia

[ad_1]

ANGGUR, BUAH SEGALA MUSIM YANG POPULER DI INDONESIA

Anggur merupakan buah yang sangat populer di Indonesia. Selain rasanya yang manis dan segar, banyaknya kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya membuat anggur menjadi buah segala musim yang sangat di gemari di Indonesia.

Asal Usul Anggur

Anggur berasal dari Iran dan Mesopotamia sekitar 8.000 tahun yang lalu. Dari sana, buah ini menyebar ke Asia Tengah, Eropa, dan Afrika Utara. Di Indonesia, anggur mulai ditanam sejak masa kolonial Belanda.

Jenis-jenis Anggur

Di Indonesia, terdapat berbagai jenis anggur yang dapat ditemukan di pasar atau toko buah, antara lain anggur Table, Merah, Hitam, Hijau, dan Anggur Katakana.

Manfaat Anggur

Anggur sangat kaya akan nutrisi, seperti vitamin C, vitamin K, vitamin B6, protein, serat, kalsium, dan zat besi. Kandungan antioksidannya juga tinggi sehingga efektif untuk melawan radikal bebas dalam tubuh dan mampu membantu mencegah kanker.

Cara Menyimpan dan Mengonsumsi Anggur

Agar tetap segar, anggur sebaiknya disimpan di dalam kulkas pada suhu 5-7 derajat celcius. Dalam keadaan segar, anggur dapat langsung dikonsumsi, dijadikan jus atau smoothies, atau diolah menjadi saus atau selai.

Kesimpulan

Akhir kata, anggur merupakan buah segala musim yang sangat populer di Indonesia. Selain rasanya yang enak, banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya juga membuat anggur sangat baik untuk kesehatan. Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi anggur secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya.

[ad_2]